Twenty Things About OtherwiseM

 

binnie

Aloha ^^ seneng deh akhirnya bisa nyelesain ini juga :”V setelah pundung karena filenya lupa di-save T.T

Aku diundang sama kak Nis untuk ikutan ini XD katanya ini challenge dari kak La Princesa dan belakangan heboh banget di dunia wordpress /?/ wkwkwk

Makasih loh kak soalnya bikin mikir keras X’3

 

Warning! Full of alayness

 

  1. Your real name?

Melanda Utari. Panggil saja Imel atau Kim Min Jung XD

 

  1. Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?

OtherwiseM. Kira-kira dua tahun lalu lah, sejak aku buka lapak di wordpress.

 

  1. Story behind your pen-name?

Aku udah berkali-kali ganti pen-name XD mulai dari jaman awal debut (~2Min~) terus Kim Meyri Chan, dan beberapa pen-name alay lainnya xD sampai aku jatuh cinta ke pen-name hamtawoo T.T sayangnya aku sadar diri, pen-name itu terlalu manis untuk aku yang hobi nulis angst X”D akhirnya dapetlah AnotherM. Sayang lagi, namanya jadi mirip masternim Jo Kwangmin, AnotherK. Akhirnya dapetnya OtherwiseM. Kkeut~

  1. Where to find you?

Di sini ya tentu XD di blog lain aku join di Fanfiction Zone, Fanfiction Indo Kpop, Syndrome Grabber, sama INDO FANFICTIONS. Masih ada niatan nambah kalo ada kesempatan muahahaha *ketawa jahat*

Di wattpad ada @OtherwiseM

Di facebook ada Kim Min Jung

Di twitter ada @KimMinJung9500

Di instageurem ada @KimMinJung9500

Di line ada hamtawoo

Di rumah juga ada… *tabok aku, tabok*

 

  1. Why do you write?

Aku ini orangnya kurang bisa mengekspresikan diri, jadi ya aku nulis :3 daripada dipendem kan ya? Mendingan aku berbagi kegalauan hahaha X”3

Aku udah nulis sejak kelas 6 sd sih, tapi baru nulis fanfiction karena ikut-ikutan pas kelas 8 :3 duh, kalo inget masa-masa itu T.T BOYFRIEND yang bikin aku lebih menekuni dunia tulisan ini. Itulah sebabnya, dari dulu sampe sekarang, aku selalu nulis tentang mereka ❤ bahkan di antara godaan ruki yang membahana, aku masih aja ga bisa nulis selain tentang mereka :” entahlah aku juga ga paham kenapa T.T LUV YA, URI NAMJACHINGU!

 

  1. Where do you usually get inspiration for your writing?

Kamar mandi ._. seriusan, di sana aku dapet banyak ._.

  1. Genre you usually write?

Of course, romance XD dan belakangan lagi jatuh cinta sama fantasy dan keseringan nulis angst XD tapi kalo lagi sangklek /?/ aku nulis fluff juga x3 dan thriller-crime, dkk XD

 

  1. Genre you usually read?

Karena aku suka nulis romance, aku juga suka baca tentang romance XD selain itu, aku suka fantasy, angst, fluff, thriller, horror, crime, family , juga married life

 

  1. Current interest in writing?

Lagi berusaha keras untuk nulis di luar jalur romens T.T plis aku pingin lepas dari genre satu itu dan nulis cerita non-romance T.T aku pingin memperdalam genre fantasy sama family, dan juga friendship

Aku juga pingin bisa nulis oneshot sama chaptered T.T plis deh aku stuck di drabble sama ficlet T.T vignette masih agak mending T.T

Selain itu, aku juga lagi jungkir-balik nyari karakter dan setting yang pas untuk project fantasy pertama XD ditunggu ya~ *pingin banget ditunggu*

 

  1. Your typical favorite fictional character?

Cowok : cogan (i’m cogan addict!), bad boy, nyebelin, kasar /?/, jutek, hobi marah-marah, jago berantem juga /?/, kata-kata pedes XD pokoknya segala hal negatif tapi dia harus cogan /?/

Cewek : cewek antagonis yang jutek dan otaknya kriminal /?/ suka sama cowok tapi selalu bertepuk sebelah tangan /halah/ macem Rachel The Heirs gitu lah XD

**karena karakter protagonis terlalu pasaran /?/

 

  1. Name your own favorite fiction(s) and the reason why?

Keknya gaada hahahah xD aku pun gak tau. Awalnya aku pas buat ya ngerasa ini bagus dan suka. Beberapa hari, aku baca lagi dan aku malah ilfeel sendiri ._. pikiranku tuh, “Aku nulis apaan sih? Kok gini banget =.=”

 

  1. It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?

Sepertinya gaada :” seriusan deh, aku minder wakakak xD di luar sana kan banyak author ketceh dan aku hanyalah setitik upil di antara mereka :”

Tapi kalo memaksa /siapa juga/ mungkin feel-nya kali ya? Karena aku nulis pake perasaan yang campur aduk, mungkin sedikit nyampe ke yang baca?

 

  1. Aspects you still feel lacking?

Banyak T.T deskripsi yang berlebihan, kata-kata yang ga efektif, typo xD, pendalaman karakter, nerangin setting dengan jelas, ide yang pasaran XD

Lagi berusaha memerbaiki itu, tapi kok susah banget ya? Haha T.T

 

  1. Biggest challenge you’ve ever encountered when writing something?

Mood. Aku gamau lagi sebut ini sebagai WB, tapi lebih ke males T.T serius deh, selalu aja pas ada ide di kepala, pas mau nulis bingung sendiri T.T

Aku masih gabisa sisihin waktu untuk nulis padahah aku juga ga sibuk-sibuk amat T.T

Ya, intinya males itu masalah paling utama lah~

 

  1. About your writing, what do you want to accomplish next?

Menulis dengan lebih baik lagi, belajar lagi dan lagi~

 

  1. What is something you usually avoid when writing?

Kata-kata kurang efektif dan typo, tapi tetep gabisa lepas dari itu X”D

  1. What is something you really want to improve from your writing?

Semuanya ._. dari a sampe z, aku pingin belajar ningkatin itu semua XD

 

  1. Do you have other interest aside from writing? And reasons why?

Dance!~ aku suk nge-dance dari SD XD sebagai hasilnya, badanku ga gemuk-gemuk amat /?/ walau lemak masih bertebaran di mana-mana T.T dari SMP pingin banget bisa tampil sekaliii aja~ dan kesampean waktu SMA xD aku ikut ekskul modern dance dan bisa ikutan banyak lomba ❤ rasanya luar biasa bisa nari di atas panggung, diiringin teriakan dan tepuk tangan xD rasanya kayak candu, dan aku mikir, mungkin ini yang dirasain sama para idol sampe mereka rela lepasin sekolah untuk fokus ke entertainment

Tapi akhirnya di pertengahan kelas 2 ini aku harus keluar T.T karena kecapean dan … something i can’t tell you, guys :”

 

  1. If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?

Aku pingin jadi jenius XD kerja jadi peneliti dan pake jas XD wakakakak xD plis deh, bukan karena aku pingin nemuin sesuatu yang baru atau apa, tapi aku cuman pingin pake jas putih aja T.T itu ketceh parah sumpah *efek praktikum pake jas lab masih membekas*

Yah, yang agak realistis deh XD aku pingin bisa bicara di depan banyak orang dengan lancar T.T bicara yang jelas dan gak gagap :” so simple, isn’t it?

 

  1. Protips from you to whomever read this?

Hmm, ini sih sebenernya lebih buat diri aku sendiri. Tapi aku juga mau berbagi ke pembaca yang rela matanya ternodai sama curhatan ga jelasku X”D

Jangan bangga dengan satu pujian. Jangan juga menyerah karena satu makian. Lakukan apa yang kamu inginkan, karena hidup kamu ya yang jalanin kamu sendiri. Asalkan apa yang kamu lakuin itu ga mengganggu orang lain. Mau mereka bilang kamu gila atau apa, ya cuek aja selama kamu anggap yang kamu lakuin itu bener.

 

Finish! Aku mau undang Milleny , Kak Sasa ,Kak Yeni, Kak Amer,  Laras Eonni, couffelatte buat ikutan xD ditunggu ya ❤

13 comments

  1. Pingback: A Thank You Masterlist | The Mad Danseur
  2. Pingback: Tyas’s Pick – Zichtbaar
  3. Sasphire · June 6, 2016

    anjay gue dipanggil xD makasih yeah wohoo.. jadi pengen liat yang lain deh…

    tapi maaf ya.. tanya… imel itu yang mana ya? :”) kita kenal lewat apa? kamu tahu aku lewat mana? maafkan saya, sudah lama nggak blog-walking jauh-jauh :”) //ditabok

    Liked by 1 person

    • kimminjung00 · June 7, 2016

      wkwkwk~ udah banyak yang buat kok kak xD silahkan berburu /?/
      wkwkwk~ emang aku udah ngilang sih kak XD kita kenal karena aku sering bom penpik kakak yang aduhai di ifk :3 hihi~
      kenalan lagi deh kak xD aku imel dari 00L salam kenal~ hihi x3

      Like

  4. jungsangneul · June 6, 2016

    Gatau kenapa aku senyum haru gitu baca protips-nya :’) merasa termotivasi sekaligus langsung nyaut dalem hati “bener tuh! setuju parah!” gitu :)))

    Anyway, sayang banget nggak diterusin ekskulnyaa. Aku selalu suka loh liat orang ngedance, karena aku ga pernah bakat dengan motorikku. Makanya pas ada temen yang bisa dance tapi ngga disalurin tuh selalu… apa ya? sayang aja. hehe. but semuanya kembali ke diri kamu sendiri 🙂

    last, keep writing ya, dear ^^

    Liked by 1 person

    • kimminjung00 · June 7, 2016

      aduh :” sebenernya itu dari film annabelle yang ku rombak sedemikian rupa wkwkwk XD
      sebenernya sampe sekarang aku masih ngerasa nyesel juga sih udah keluar T.T tapi yah mau gimana~ ekskul dance di sekolahku lebih ke ladies style :” padahal aku mau masuk pertama karena katanya bakalan belajar hiphop sama breakdance juga wkwkwk XD
      tiap kali ekskulku tampil di acara sekolah atau ada lomba sering ngiler juga sih :3 tapi ya sudahlah~ aku kembali ke habitatku /?/ sebagai anak cover rumahan XD hahahah
      /nahloh malah curhat/
      keep writing juga ya kak nis ^^

      Liked by 1 person

  5. Pingback: Twenty Things ‘Bout sasphire – Sasphire's
  6. Laras_97 · June 6, 2016

    Ikut nulis ginian?
    Butuh waktu kyaknya #plak! 😀
    Dan, klo dibaca kita banyak kesamaan loh.. Salah satunya pengen kerja dengan pakai jas putih xD

    Liked by 1 person

    • kimminjung00 · June 6, 2016

      wakakakak XD ayo eon coba XD seru kok wkwkwk :3
      ciee~ apa kita berjodoh? wkwkwk XD tapi emang beneran keren sih kalo kerja pake jas gitu x3

      Like

  7. couffelatte · June 7, 2016

    Kayanya mirip, aku juga paling ga bisa lepas dari wb. Rasanya maleeeess. Kalo dipaksain juga ujung ujungnya pas dibaca ulang be like, nulis apaan sih ini wkwk

    Terus terus terus aku juga paling ga bisa keluar dari jalur romance, melankolis banget. Giliran nyoba genre action, hasilnya bikin yg baca dagdigdug aja ngga. Ngenes sekale.

    Keep writing ya mel!!

    Liked by 1 person

    • kimminjung00 · June 7, 2016

      ciee mirip XD
      wb kayaknya penyakit bersama deh :”c
      iya iya~ itu banget~ mau diedit pun edit apaan orang semuanya juga ga jelas XD
      kkk~ kadang kalo wb dipaksain, aku malah ga ngerti aku nulis apaan XD
      NAHLOH! wkwkwk, gatau kenapa emang romance paling gampang ditulis sih :”v padahal aku jomblo /apa hubungannya/
      keep nulis juga ya ^^

      Like

  8. Alienorsky · June 8, 2016

    22. Selain Boyfriend, pernah gak buat fanfict yang castnya orang lain?? yaa nggak kpop juga. kayak original character?? xD seperti seseorang yang ngejar cewek terus kecelakaan terus mamanya orang itu nampar cewek itu sampai mau tungtut(?) ? xD

    SAEENG MAAFKAN DAKU BARU NYAMPAH. ANW ANW ANWW AKU SUKA BANGET QUOTE MU YANG INI “Jangan bangga dengan satu pujian. Jangan juga menyerah karena satu makian. Lakukan apa yang kamu inginkan, karena hidup kamu ya yang jalanin kamu sendiri. Asalkan apa yang kamu lakuin itu ga mengganggu orang lain. Mau mereka bilang kamu gila atau apa, ya cuek aja selama kamu anggap yang kamu lakuin itu bener” AKU MERASA DIBERI ENERGY DAN CINTA.

    from love, KALO MASI INGET AKU YAK XD SARANGE. ABAIKAN AJA YANG DIATAS XD

    Liked by 1 person

    • kimminjung00 · June 18, 2016

      PLIS EONNI HENTIKAAANNN~~~ ITU JAMAN-JAMAN ALAY PAS AKU ANIMEADDICT KIYAAAKKK JAMAN-JAMAN NISTA YANG SELALU BERHASIL BIKIN NGAKAK SENDIRI YA GUSTI~~
      luv luv /tebar energi/
      YA AMPUN YA IYALAH INGET EONNI MAH SUKA GITU AH :’V
      MAKASIH KUNJUNGANNYA EONNIH :*

      Like

Leave a Reply

